Apa Tahapan Gagal Jantung Kongestif yang Diakui?

“Tahapan Gagal Jantung”, atau Tahapan Gagal Jantung Kongestif, dikembangkan oleh American Health Association dan American College of Cardiology pada tahun 2001. Tahap-tahap tersebut telah diperbarui sejak saat itu, dan mungkin terbukti bermanfaat bagi dokter dan individu yang menderita kondisi tersebut. serta mereka yang dekat dengan seseorang yang menderita itu.

Ketika melihat informasi mengenai tahap-tahap ini, perawatan sinus bradycardia penting untuk diingat bahwa kondisi ini dianggap progresif dan terkadang kerusakan yang disebabkan jantung tidak dapat diperbaiki. Dalam beberapa kasus obat mungkin tersedia untuk mengembalikan fungsi jantung, setidaknya, sebagian.

Tahap A adalah yang pertama dari tahap gagal jantung kongestif. Individu yang diklasifikasikan di dalamnya adalah mereka yang berisiko tinggi mengalami gagal jantung. Orang-orang ini mungkin belum benar-benar mengembangkan kondisi tersebut. Perawatan gaya perawatan dapat sangat membantu dalam memastikan bahwa kondisi tidak berkembang. Individu yang memenuhi kriteria berikut, dan sejumlah lainnya, cenderung cocok dalam tahap ini.

* Penyakit arteri koroner
* Riwayat penyalahgunaan alkohol
* Riwayat keluarga kardiomiopati

Tahap B termasuk individu yang telah didiagnosis dengan disfungsi ventrikel kiri sistolik dan tidak pernah memiliki gejala gagal jantung. Orang yang pernah mengalami serangan jantung, penyakit katup, dan kondisi lain mungkin cocok dengan tahap ini.

Termasuk dalam stadium C adalah individu-individu yang diketahui memiliki gagal jantung sistolik dan telah atau sedang mengalami gejala. Gejala yang dialami mungkin termasuk kelelahan dan berkurangnya kemampuan berolahraga.

Tahap terakhir, tahap D, termasuk individu dengan kegagalan sistolik dan gejala lanjut yang bertahan setelah perawatan medis yang optimal. Pada tahap ini rencana untuk transplantasi jantung dapat menjadi pertimbangan.

Pada setiap tahap ada perawatan yang ditetapkan. Dalam setiap kasus, mulai mengobati kondisi sesegera mungkin adalah manfaat. Perawatan dapat secara efektif memperlambat laju perkembangan atau membantu mencegah perkembangan. Perawatan juga dapat membantu meningkatkan pengobatan jantung tanpa operasi kualitas hidup yang dialami setiap individu. Seorang dokter harus membantu menyesuaikan perawatan dengan kondisi dan gaya hidup individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *